Spesifikasi dan Desain CBR150R Repsol Edition 2017 |
Spesifikasi dan Desain CBR150R Repsol Edition 2017 |
Spesifikasi Honda CBR 150R – siapa sih yang tidak tahu dengan motor ini? motor yang sering menjadi objek diskusi dan memiliki banyak penggemar di indonesia. Motor Honda CBR150R itulah yang dimaksud. Kategori motor sporty ini bisa dikatakan berumur di indonesia. Lewat ATPM resmi di indonesia yakni PT Astra Honda Motor (AHM), motor ini adalah diimpor dari negara tetangga yaitu Thailand dengan status CBU pada tahun 2011.
Didatangkan langsung dari negeri tanah gajah putih dan tanpa campuran dari pihak lokal dalam hal membuat motor tersebut sehingga memiliki kualitas yang sangat terjamin. Tapi masalahnya adalah karena statusnya CBU maka harganya cenderung tinggi. Akibatnya, meskipun banyak yang tertarik untuk memiliki CBR150R, tetapi hanya beberapa yang mampu menikmati sensasi berkendara di atasnya.
Setelah menunggu cukup lama sekitar lebih kurang dari 3 tahun dan akhirnya pada tahun 2014, berita menggembirakan datang untuk untuk para penggemar motor sport Honda, terutama untuk honda CBR150R. Setelah pesaingnya yaitu Yamaha meluncurkan senjata barunya yaitu YZF R15, honda mulai bergerak dan menabuh genderang perang. Dan sebagai hasilnya, adalah kelahiran All New Honda CBR150R.
Motor sport adalah generasi baru yang disiapkan siap untuk menggantikan CBR150R dari thailand yang mana dirasa kurang kompetitif mengingat harganya yang lebih tinggi daripada YZF-R15. Berbeda dengan generasi pertama yang diimpor dari thailand, maka untuk All New Honda CBR150R dibuat di negeri sendiri alias di indonesia.
Dengan dibuat lokal, secara otomatis harganya akan menjadi lebih terjangkau dan mampu bersaing dengan sama harga kompetitor. Dan yang menarik dari tampang All New CBR150R buatan AHM cenderung mirip sama saudaranya tuanya yakni CBR250R bahkan ada juga yang mengatakan si kuda besi ini mirip sama supersport CBR1000RR.
All New Honda CBR150R buatan lokal AHM memiliki beberapa perbedaan dengan CBR 150R buatan Thailand (CBU). Perbedaannya pun cukup banyak dan akan jelas jika diperhatikan. Langsung saja sobat-sobat, inilah beberapa perbedaan antara versi lokal dan versi non lokal.
Honda CBR 150R Champion Red |
Honda CBR 150R Speedy Black |
Honda CBR 150R Three Colors |
Honda CBR 150R Repsol Edition |
Headlamp (lampu)
Jika kita melihat perbedaan jelas sekali antara lampu dan versi lokal Thailand. Jika CBU membawa lampu depan besar tunggal (Single Lamp), kemudian lokal memiliki dua lampu (Dual Lamp). Maka kekuatan cahaya yang digunakan juga berbeda dari kawan CBU 60/55 daya watt dan jika buah lokal cahaya 35 watt daya. Namun jika ditanya mana yang terang, lokal akan telah memiliki dua.Ukuran Body
Walaupun memiliki tubuh yang sama-sama besar, tapi ternyata antara lokal dan Thailand CBR150R adalah berbeda. Untuk yang lokal dimensinya itu P x L x T nya 1.995 mm x 711 mm x 1.117 mm, sementara P x L x T nya 1,977 mm x 695 mm x 1,130 mm. Yup, jika diperhatikan versi lokal lebih lebar dan panjangnya sementara Thailand hanya menang tingginya saja.Bentuk Fairing
Perbedaan selanjutnya adalah pada fairing atau jubah yang digunakan. Fairing milik CBR150R Thailand jika diperhatikan ternyata ukurannya lebih kecil ketimbang milik versi lokal yang cenderung besar dan mirip punyanya CBR250R.Tipe Frame
Ya, ternyata antara kedua seri CBR dibangun dengan frame atau urutan berbeda lho. Jika versi Thailand mengenakan kembar tabung bingkai, maka versi lokal memakai teralis bingkai (sasis teralis). Dan jika diminta dengan baik, tampak seperti baik milik CBR150R thailand karena tabung Frame dapat mendongrak penampilan menjadi lebih padat & gagah.Peforma Mesin
Walaupun sama-sama membawa mesin DOHC, 1 silinder-kapasitas 149.5 tetapi untuk kinerja antara CBU dan setempat sangat berbeda. Di atas kertas mesin mampu power hingga mendongrak 13.11 penggantian CBU kW (17,8 PS) / 10500 rpm dengan torsi 12.66 Nm (kgf. 1.29 m) / 8.500 rpm. Sementara lokal mampu mengeluarkan kekuatan 12,6 kW (17.1 PS) / 10500 rpm dengan torsi 13 Nm (kgf. 1.32 m) / 7500 rpm.Jika dilihat lebih energik CBU sementara menang lokal dalam hal torsinya. Tapi ketika dijalanan adalah bahwa setiap perubahan. Melewati uji yang dilakukan CBR150R lokal ternyata AHM cenderung lebih cepat IE bisa dijalankan sampai kecepatan maksimum kecepatan/131 atas km/h dibandingkan CBU hanya 130 km/h. Tidak seperti tipis anyway, tetapi hak yang penting.
Bentuk dari Knalpot
Walapun juga tidak berbeda antara CBU sama lokal. Untuk CBU bentuk knalpotnya yang cenderung pendek, besar kemudian menghadap ke atas, Ya mirip dengan yang dikenakan oleh motor gede (moge). Menjaga jika untuk versi lokal dari bentuk standar dan lebih lama dari CBU. Untuk penampilan tetap jelas bagusan CBU, tetapi jika untuk urusan kecanggihan versi lokal dari menang diberikan o2 sensor mendapat knalpotnya dan emisi sudah 3 EURO.Suspension Belakang
Walaupun sama-sama kawan nih CBR150R versi CBU dan lokal memakai suspensi belakang monoshock. Tapi versi lokal itu ternyata bahwa perbedaan antara dua dan yang paling canggih. Mengapa? karena jika CBU bawaanya monoshock standar maka yang memberikan lokal Pro-Sistem Link seperti olahraga motor honda motor antara bagian atas.Bentuk dari Regulator Rectifier
Memang agak sulit untuk sobat, tapi untuk yakin ini adalah salah satu bagian yang membedakan antara CBR150R CBU sama lokal. KIPROK itu sendiri adalah salah satu komponen yang penting dalam motor listrik terkait. Jika ditanya apa perbedaannya adalah, jawabannya adalah bentuknya. Untuk versi CBU bentuk kotak, sementara bentuk Hexagon lokal.Fuel Pump (pompa bahan bakar)
meskipun mereka tidak dapat dilihat dalam terlihat mengingat ini adalah terletak di, tapi bagian ini juga membedakan antara CBR 150R setempat dan Thailand (CBU). Untuk versi CBU bahan bakar pompa bahan bakar filter filter kebohongan-nya luar, jika dalam lokal.Fitur Bank sudut Sensor
Bagi orang awam mungkin tidak tahu fitur ini. Bank sudut Sensor adalah fungsi sensor untuk mematikan mesin atau lebih berhenti aliran bahan bakar ketika sepeda motor jatuh. Kalian pasti pernah menunjukkan, ketika injeksi motor jatuh meskipun dibangunin nya dan ingin mesin dinyalakan, tetapi masih belum api-api alias keras.Yah karena fitur ini nih. Kembali lagi, lokal dan perbedaan CBU CBR150R terletak di posisi yang sama dalam spesifikasi motor. Untuk CBU memiliki 3 buah kabel dan posisi itu di depan motor tebeng yang, jika lokal memiliki hanya 2 kabel dan terletak dekat dengan tabung chassis.
Itu adalah beberapa perbedaan antara CBU CBR150R sama denga ditawarkan dari salah satu situs web resmi honda motor di indonesia. Oh ya selain perbedaan tampaknya motor kedua cenderung menjadi sama.
Seperti, menggunakan speedometer analog-digital, menggunakan satu cakram pada kedua roda, Ban tubeless ukuran 100/80-17 m/C di depan 52 P & wilayah belakang P 130/70-17 m/C 62. Semua baru Honda CBR150R lokal dilepas dengan 3 pilihan warna untuk jenis warna standar dan khusus untuk edisi 1. Standar: Merah (juara merah), merah-putih-biru (pohon warna) dan hitam (Black cepat). Edisi khusus: Repsol.
Kelemahan dari motor semua baru Honda CBR 150R lokal mencakup:
1. Bingkai yang digunakan adalah teralis sehingga munculnya kurang padat dan mantap. Kemudian urutan ternyata menjadi dilas lasanya kurang rapi daripada setara CBU.2. Ada bagian yang berlubang di daerah sehingga mesin merasa ada kurang ketika melihat dari sisi motor sport.
3. Bahan plastiknya kurang baik jika dibandingkan dengan CBU.
4. Ada tidak ada mesin Cut Off & melewati Beam.
5. Memakai teratur lengan ayunan, tidak seperti para pesaingnya yaitu yamaha r15 yang sudah memakai Banan ayunan lengan.
Spesifikasi Honda CBR 150R :
DIMENSI
Panjang: 1.995 mm.Lebar: 711 mm.
Tinggi: 1.117 mm.
Jarak sumbu roda: 1296 mm.
Terenda jarak ke tanah: 160 mm.
Berat kosong: 143 kg.
Kapasitas tangki bahan bakar sangat luas yaitu 13.2 liter.
RANGKA
Menggunakan rangka kerja semacam: "Diamond Truss Frame".Menggunakan suspensi depan "Telescopic" dan suspensi belakang menggunakan sistem suspensi Monoshock tunggal dengan ban depan "Pro Link"
ukuran 100/80-17 m/C 52 P (Ban tubeless), sementara untuk ban belakang ukuran 130/70-17 m/C 62 P (Ban tubeless) .
Menggunakan sistem keamanan dalam bentuk rem cakram hidrolik pada kedua sisi kendaraan. Cuman berbeda pistonnya. Jika bagian depan rem, dual belakang sementara berpiston berpiston.
MESIN
Menggunakan mesin dengan kapasitas 149.5 CM3, 4-stroke, DOHC, bersilinder tunggal 4-katup dengan sistem pendingin cairan. Diameter x langkah dari: mm.Comparison 63.5 mm x 47.2
pemahaman: 11:1.
The daya maksimum mampu dikeluarkan mencapai 12,6 kW (17.1 PS) / 10500 rpm. Sedangkan torsi maksimum kepadanya 13 Nm (kgf. 1.32 m) / 7500 rpm.
Kapasitas mesin minyak (oli) pelumas: 1 liter periodik
memiliki 6 kecepatan transmisi dengan pola operasi gigi 1-N-2-3-4-5-6.
Starter hanya satu jenis yaitu starter.
Jenis coupling digunakan yaitu manual multiplate basah dengan coil & springs.
DAYA
Sistem pengapian menggunakan full transistarized.Batteray MF jenis 12V-5.0 Ah.
Spark plug NGK model digunakan CPR9EA-9 atau ND U27EPR9.
0 Response to "Spesifikasi dan Desain CBR150R Repsol Edition 2017"
Posting Komentar